Raih Prestasi melalui Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler merupakan wadah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, tak terkecuali di MIM Kauman yang kini sudah memiliki 7 macam ekstrakurikuler yaitu Tapak suci, Drum band, Renang, Hisbul Wathan, Tilawatil Qur’an, TIK dan Tenis Meja. Siswa-siswi MIM Kauman bebas memilih ekstrakurikuler sesuai bakat dan minatnya kecuali Hisbul Wathan yang wajib diikuti oleh semua siswa kelas IV-VI.

Jadwal Ekstrakurikuler sendiri sekali dalam seminggu, dengan di pandu oleh pelatih yang ahli dibidangnya dan didampingi guru yang berwawasan sehingga siswa merasa nyaman dan benar-benar bisa mengasah bakatnya. TIK salah satu contohnya, siswa kelas 1 sudah wajib mengikuti ekstrakurikuler TIK, dengan harapan siswa kelas 1 sudah mulai mengenal dan belajar TIK mengingat di zaman sekarang yang serba digital sehingga siswa memiliki keunggulan di masyarakat. Untuk Drum band MIM Kauman, sering tampil di masyarakat baik diajang perlombaan, hajatan, maupun di acara-acara resmi.

Semua cabang ekstrakurikuler telah diuji dengan keikutsertaan siswa MIM Kauman dalam ajang-ajang perlombaan baik ditingkat kecamatan maupun kabupaten bahkan sampai tingkat nasional, ini artinya semua cabang ekstrakurikuler yang ada di MIM Kauman memiliki kualitas dan daya saing.

Banyak siswa yang membawa tropi piala lewat bakat yang diasah melalui kegiatan ini, Terakhir di cabang Tenis Meja pada lomba peringatan milad Muhammadiyah ke 106 siswa MIM Kauman telah menyabet gelar juara I untuk olahraga cabang tenis meja tingkat Kabupaten. Begitupun untuk tilawatil qur’an siswa MIM kauman berhasil menyabet juara III dan pernah juara I tingkat Nasional dan untuk cabang renang siswa MIM Kauman berhasil membawa piala diurutan ke I untuk gaya Kupu-kupu 25 m.

Semua prestasi itu tentu membanggakan dan semoga cukup untuk menjadi bekal siswa di tingkat sekolah selanjutnya. MIM Kauman berkomitmen untuk terus meningkatkan kecerdasan, keterampilan dan potensi siswa dengan harapan siswa dapat menjadi  siswa beriman, berakhlaq mulia, cakap, percaya diri, terampil, cinta tanah air, berguna bagi masyarakat, agama dan negara.

pingpong

IMG_6804 IMG_2273

ssss dddd aaa

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

One Comment

  1. Iya, kadang kalau murid murid hanya fokus pada pelajaran dan tanpa ada ekstrakurikuler akan cepat jenuh, makanya perlu tambahan pengetahuan dan hiburan. selain itu akan menjadi ketrampilan suatu saat nanti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *