MILAD MIM KE-61

Kemarin, 25 Pebruari 2018 MI Muhammadiyah Kauman memperingati hari jadinya yang ke-61. Diusia yang tentunya sudah matang MI Muhammadiyah terus berkomitmen untuk terus ikhlas mendidik generasi cerdas nan islami dan terus bertekad menjadi yang terbaik.

Serangkain acara Pawai Ta’aruf, Bazar Kreasi Siswa, Bazar Jajan Ikwam (Bahan Dasar Umbi2an & Pisang), Lomba Hitung Cepat, Lomba Panahan, Pentas Seni, dan Donor Darah Massal belangsung meriah.

Acara yang diadakan tiap tahun ini dimulai dengan acara pawai karnaval yang diikuti semua siswa/i MIM Kauman dan guru juga diiringi drumband “Gita Bahana Surya” milik MI Muhammadiyah Kauman sendiri membuat pawai karnaval semakin meriah. Rute dimulai dan berhenti di halaman MIM Kauman dengan satu kali transit untuk istirahat di halaman kolam renang Banyu Biru Kemplong.

Ditahun ini semua siswa wajib mengenakan pakaian batik sebagai wujud rasa cinta terhadap produk lokal dan wujud cinta terhadap budaya Indonesia.

Setelah acara pawai, acara dilanjutkan dengan jajan gratis yang diadakan oleh Ikatan Wali Murid (IKWAM) dimana setiap ikwam mendirikan stan jajan dan menyediakan macam-macam jajanan sehat yang terbuat dari umbi-umbian (singkong dan ketela). Kemudian acara Milad MIM Kauman dibuka dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mazida Khilya Ristifallah kelas 2 dilanjut sambutan dari Bpk. Djoko Susilo, S.Pd.SD selaku Kepala Madrasah, dan sambutan dari Bpk. Wahyono, S.Pd selaku ketua Dikdasmen PCM Wiradesa.

Acara diiisi dengan pentas seni dari perwakilan masing-masing kelas, mulai dari tahfidz, menyanyi, gerak dan lagu, dan puisi. Acara ditutup dengan pembacaan pengumuman Juara perlombaan Panahan dan lomba hitung cepat.

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *