SEPATU IMPIAN PANDA (PANDA DREAM SHOES)

Kali ini kita sediakan resensi buku jenis fabel ya, dikutip dari buku fabel pembentuk karakter, sepatu impian panda penerbit lingkar media… berikut resensinya.

Joy si panda membawa sebuah piala dan dikelilingi panda – panda lainnya. Mereka saling berpelukan, sebuah kebahagiaan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan. Sepanjang perjalanan pulang mereka tertawa dan bercanda ria. Ditengah perjalanan mereka melewati sebuah toko sepatu dan melihat sepatu yang sangat menarik.

“Hey, lihat, sepatu itu bagus sekali!” seru Joy

“Coba berapa harganya Joy, pasti mahal” tambah Kroky.

“Wah harganya sangat mahal, aku harus menghemat uang jajanku selama berbulan- bulan” celetuk Joy.

Sejak melihat sepatu itu, si Joy bertekad untuk mengumpulkan uang untuk membelinya. Ia mengumpulkan uang jajannya di sebuah kotak celengan. Agar lebih semangat, ia memberinya gambar sepatu, Sepatu impian.

Semenjak berhamat, si Joy selalu membawa bekal makanan dan minuman ke sekolah. 

“Sebentar lagi aku akan membawa pulang kau sepatu” gumam Joy. “Hahaha” Kroki tertawa melihat tingkah sahabatnya itu saat berhenti di depan toko sepatu impian Joy.

Suatu ketika, di waktu istirahat, Joy dan etman-temannya bermain sepak bola di dalam ruangan. dan tiba-tiba “pyarrrr” tendangan Joy membuat kaca jendela kelas pecah. Mereka segera membersihkan serpihan kaca di lantai. Saat itu juga, guru mereka datang dan menasihati mereka. Mau tidak mau Joy harus mengganti kerusakan yang ia perbuat.

Sesampai di rumah, Joy membuka tabungannya ditemani Kroky. Ia sangat sedih, harus menunda membeli sepatu impiannya. Kroky merasa ikut merasakan kesedihan sahabatnya.

Keesokan harinya, Kroky dan teman-teman menemui Joy di rumahnya. Joy terkejut melihat teman-temannya datang membawa sebuah bungkusan besar.

“Joy, ini untukmu. Itu sepatu impian kamu, hadiah dari kami untukmu.” kata Kroky. Mata Joy berkaca-kaca melihat sepatu dan sahabat-sahabatnya yang sangat baik dan peduli padanya.

Begitulah ceritanya teman-teman. Dari cerita di atas, kita bisa belajar kalau hidup harus berhemat, agar kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *