Kegiatan Coaching Metode UMMI Untuk Kelas 1 dan 2 MI Muhammadiyah Kauman Wiradesa

Pagi ini, Senin, 11 Oktober 2021 kedatangan tamu istimewa dari UMMI FOUNDATION. Ustadz Gojin Abdul Rohman, S.Pd.I. Ustadz Gojin ini adalah trainer dari UMMI FOUNDATION Surabaya yang kembali hadir di MI Muhammadiyah Kauman Wiradesa untuk melakukan kegiatan coaching siswa kelas 1 dan 2. Coaching ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang diikuti seluruh guru MIM Kauman dan beberapa guru TPQ Raudhatul Mujahidin (TPQ pagi naungan MIM Kauman) yaitu sosialisasi dan pelatihan cara membaca Alqur’an metode UMMI bulan juni 2021, sertifikasi dan tahfidz Qur’an metode UMMI pada bulan September lalu.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dimulai dari kelas 1A,1B,1C yang terletak di lantai 1 gedung A MIM Kauman Wiradesa. Coaching didampingi oleh waka keagamaan Novi Astriani, S.Pd.I dan Ninik Kusmiati, S.Pd. Siswa dipanggil satu persatu sesuai absen kemudian di tes cara membaca jilid yang digunakan UMMI Foundation. Kemudian dilakukan pemetaan siswa membaca jilid sesuai kemampuan menurut ustadz Gojin atau yang disebut Placement test. Kegiatan Berlangsung ke kelas 2A,2B, dan berakhir di 2C.

Metode UMMI ini merupakan metode pembelajaran Alqur’an yang baru akan diterapkan di MIM Kauman dengan cara baca simak klasikal yang mudah, menyenangkan dan menyentuh hati. Kegiatan ini harapannya bisa membangun generasi MI Muhammadiyah Kauman menjadi generasi qur’ani. Kegiatan masih akan berlangsung besok pagi. Semoga berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *