Vaksinasi Siswa Siswi MIM Kauman Berjalan Lancar

Pemberian vaksin kepada anak usia 6 s.d 12 tahun sudah dimulai. Selasa, 11 Januari 2022 MIM Kauman terjadwal di Puskesmas Wiradesa sebagai sekolah yang mendapatkan giliran  melaksanakan vaksin yang pertama. Vaksin yang diberikan berupa vaksin SINOVAC dosis 1. 

Pukul 08.00 WIB kegiatan vaksinisasi ini dimulai di halaman MIM Kauman. Dengan 10 petugas dari Puskesmas dan dibantu oleh guru dan karyawan MIM Kauman sudah bersiap-siap di mejanya masing-masing. Dengan dipandu oleh waka kesiswaan Bapak Muhammad Sukron,S.Pd.I siswa-siswi dipanggil sesuai absen dengan pendampingan wali kelas dan orang tua murid. Dimulai dari siswa kelas bawah kelas 1 ,2 dan seterusnya. Siswa mendapat pemeriksaan terlebih dahulu sebelum ke pos vaksin. Diperiksa keadaan gigi dan telinga kemudian menuju meja skrining. Petugas mengisi skrining siswa kemudian memeriksa tensi siswa. 

Siswa-siswi yang sudah divaksin tidak langsung pulang. Tapi menunggu sekitar 15 menit di ruang kelas 1 lantai 1 untuk observasi dilihat bagaimana efeknya. Apakah berdampak setelah dilakukan penyuntikan terhadap anak tersebut.

Pukul 12.00 WIB petugas telah selesai menyuntikkan vaksin untuk siswa kelas 6. Tinggal gabungan petugas dari Puskesmas Wiradesa dan MIM Kauman untuk menyelesaikan penginputan data dan penulisan kartu vaksin.

“Kurang lebih 383 siswa MIM Kauman telah mendapatkan suntikan vaksin. Ini merupakan wujud ikhtiar kita agar siswa-siswi MIM Kauman kebal terhadap virus covid 19 dan dapat melaksanakan pembelajaran  dengan lancar.”. Kata Pak Djoko Susilo, S.Pd.SD selaku kepala MIM Kauman sebagai penanggungjawab kegiatan vaksinisasi tersebut. 

Setelah siswa di vaksin, mereka bisa berswafoto di depan MMT yang sudah disediakan panitia. Untuk menunjukkan bahwa mereka sudah vaksin dan berani vaksin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *