Presentasi Buku Baca Tulis Qur’an (BTQ) Karya Guru MIM Kauman

Jumat siang pukul 13.00 WIB Pelaksanaan presentasi buku Baca Tulis Alqur’an dimulai. Dengan Bu Sri Purwani, M.Pd sebagai koordinator, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MIM MIM Kauman Bapak Djoko Susilo,S.Pd dan para wakil kepala diantaranya waka keagamaan Bu Novi Astriani, S.pd, waka kurikulum Bu Ninik Kusmiyati, S.Pd. dan waka kesiswaan Pak Muhammad Sukron, S.pd.I. Juga beberapa guru mapel penulis buku BTQ yang akan mempresentasikan karyanya.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh bu Purwani. Beliau menjelaskan presentasi ini bertujuan untuk menjelaskan/membedah buku yang akan lounching karya dari guru mapel MIM Kauman mata pelajaran BTQ. Buku BTQ ini rencananya akan digunakan sebagai pedoman pembelajaran BTQ di MIM Kauman dan MI lain yang membutuhkan. 

Ada 6 buku yang ditulis. Dari BTQ kelas 1 hingga kelas 6. Dengan penulis disetiap buku terdiri dari 1 atau 2 orang guru. Satu persatu guru penulis mempresentasikan karyanya di depan Kapala Madrasah dan para waka menggunakan LCD. Penulis BTQ kelas 1 oleh bu Rokhimah, S.Pd.I. dan Bu Ghonia Fithri Fiddaroini, .S.Pd.I, kelas 2 Pak Nur Kholis, S.Pd.I dan Bu Purwani, M.Pd., kelas 3 oleh Bu Sri Thohiroh, S.Pd.I., kelas 4 oleh Bu Novi Astriani,S.Pd., kelas 5 oleh Bu Khusna Rahmawati, S.Pd. dan kelas 6 oleh Bu Mala Fathiyani Dewi, S.Pd.I dan Pak M. Sukron, S.Pd.I.

“Saya berharap, buku BTQ yang ditulis oleh guru kami sesuai dengan kebutuhan siswa, perlu adanya koordinasi dari masing-masing penulis. Selain itu semoga buku ini bisa menjadi pedoman yang baik untuk setiap pembelajaran BTQ di madrasah-madrasah.” Tutur Pak Djoko Susilo, S.Pd.SD kala itu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *