Hidup Mulia Bersama Al-Qur’an, Tema Ujian Tahfidz MIM Kauman.

Senin, 23 Mei 2022 Siswa-siswi kelas 6 MI Muhammadiyah Kauman Wiradesa melaksanakan Ujian Tahfidz Al-Qur’an. Kegiatan ini merupakan perdana untuk yang pertama kali di program keagamaan MIM Kauman. Dimana yang diujikan adalah juz 30. Kegiatan berlangsung dari tanggal 23 s.d 28 Mei 2022.

Kegiatan berlangsung di musholla MIM Kauman. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah siswa-siswi kelas 6 yaitu 75 peserta. Dengan 2 pengujinya yaitu ustadzah Novi Astriani dan ustadzah Safira Badar.

Ujian tahfidz ini dilakukan untuk menguji kemampuan hafalan siswa pada juz 30 Al-Qur’an. Dimana juz 30 sudah menjadi kebiasaan untuk muroja’ah setiap harinya dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Dimulai dari surat An Naba sampai dengan surat An Nas.

Siswa-siswi kelas 6 merasa sangat senang dan bersemangat sekali untuk menghafal dan terus menghafal sebelum tiba namanya dipanggil oleh penguji.

“Ujian tahfidz perdana ini kami angkat dengan tema Hidup Mulia Dengan Al-Qur’an, harapannya semoga menjadi awal yang baik untuk siswa-siswi MIM Kauman menjadi para pecinta dan penghafal Al-Qur’an ” kata Pak Djoko Susilo, S.Pd.SD selaku kepala MIM Kauman saat memberikan sambutan pada acara pembukaan ujian tersebut.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *