Dua Mahasiswa UMPP Observasi di MIM Kauman

Seminggu sudah pelaksanaan observasi bagi mahasiswa jurusan pendidikan jasmani UMPP (Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan) di  MIM Kauman. Di mulai pada hari Senin, 22 Agustus 2022 mereka diantar oleh dosen pembimbingnya, Bapak Lukman Alfaris, M.Pd.,  menemui Pak Djoko Susilo, S.Pd.SD untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud dan tujuan mereka.  Adapun masa observasi sampai dengan  hari ini Senin, 29 Agustus 2022. Kegiatan observasi ini dilakukan untuk memenuhi tugas dari mata kuliah pengenalan lapangan persekolahan 1.

Mahasiswa dengan nama panjang  Dias Arif Budiani dan Rizki Galuh Pangestu tersebut menempati ruang perpustakaan sebagai tempat kerja mereka.

Dalam jangka waktu seminggu itu. Mereka melaksanakan observasi layaknya  guru dan karyawan di MIM Kauman. Adapun penelitian yang mereka kerjakan mencakup semua yang ada di MIM Kauman. Mulai dari manajemen kurikulum, kesiswaan, keagamaan maupun ketatausahaan.

“Kami siap membantu mahasiswa dari mana saja guna observasi sekolah kami, karena secara tidak langsung kita juga dibantu oleh para mahasiswa dalam proses kegiatan belajar mengajar “. Kata Bu Ninik Kusmiyati, S.Pd., selaku waka kurikulum MIM Kauman. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *