Kegiatan Fieldtrip Kelas 6 MIM Kauman, Pilih Laka Maning Karanganyar Sebagai Tujuan

Senin, 10 Oktober 2022 siswa siswi kelas 6 melaksanakan kegiatan fieldtrip ke Laka Maning, Sidomukti Karanganya Kabupaten Pekalongan. Tempat wisata dimana siswa siswi  dapat merefresh otak setelah melewati ulangan bersama, dan tentunya tetap ada edukasi atau pembelajaran di dalamnya.

Pukul 08.00 WIB menggunakan 4 armada mobil siswa siswi kelas 6 beserta Bapak Ibu guru melesat ke arah selatan menuju ke Laka Maning. Sebelumnya, mereka dibagi kelompok dan berdoa bersama.

Di tempat tujuan, mererka disambut hangat oleh panitia, di awali dengan kegiatan senam bersama-sama seluruh siswa kelas 6 dengan jumlah 60 siswa di Aula. Kemudian mereka dibagi menjadi 3 kelompok dengan satu pemandunya. Menuju masing-masing area. Ada yang belajar menanam padi di sawah, memancing ikan, menanam bibit cabai, dan menangkap ikan lele. Setelah bergantian menikmati arena yang disediakan, mereka kemudian diajak menaiki kereta kelinci menuju sebuah kolam renang secara bergantian.

Selesai acara ditutup dengan makan siang dan pembagian hadiah untuk para pemenang menangkap ikan terbanyak dan memancing ikan terbanyak. Tidak lupa sebelum pulang, mereka melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di masjid AL Khuzaemah Kajen.

” Banyak manfaat yang di dapat siswa-siswi kami setelah berkunjung ke Laka Maning Karanganyar ini, diantaranya mereka menjadi tahu dan berpengalaman bagaimana proses menanam padi di sawah sesungguhnya, melatih kesabaran ketika memancing. Dan tentunya dapat mengukir kenangan indah bersama teman-teman satu angkatannya.” tutur M. Sukron, S.Pd.I wali kelas 6 kala itu.

Adapun oleh-oleh yang siswa-siswi dapatkan selain pengalaman, yaitu mereka dapat membawa pulang masing-masing satu ekor lele dan sebuah bibit cabai yang mereka tanam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *