60 Siswa MIM Kauman Wiradesa Mengikuti Posesi Wisuda Siswa Ke 60.

Sabtu, 10 Juni 2023 merupakan hari bahagia sekaligus menyedihkan untuk siswa kelas 6 MIM Kauman Wiradesa. Dimana pada hari ini mereka akan melaksanakan posesi wisuda atas kelulusan mereka.

Acara dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Wiradesa. Tepatnya di aula lantai 2. Dengan di hadiri oleh wisudawan dan orang tua serta tamu undangan. Mulai dari Bapak Camat, Lurah Kauman, PCM Wiradesa (Pimpinan cabang muhammadiyah), PCA (Pimpinan Cabang Aisyiyah) Wiradesa, pengurus MIM Kauman, tokoh masyarakat, perwakilan ikhwam dari kelas 1 s.d 5.

Pukul 08.30 WIB diawali dengan acara hiburan atau disebut dengan Pra Acara. Diisi dengan tampilan-tampilan siswa dari kelas 1 s.d 5 diantaranya puisi, tari islami, pidato, tari daerah (tari lilin dan saman), serta tahfidz.

Setelah semua tampil posesi wisuda ke 60 MIM Kauman Wiradesa pun berlangsung. Rombongan Kepala Madrasah datang dan berada di singgasana wisuda. Diantaranya ada Bapak Djoko Susilo, S.Pd.SD sebagai kepala madrasah, Nur Kholis, S.Pd.I waka kesiswaan, Ninik kusmiyati, S.Pd. waka kurikulum, Novi Astriani, S.Pd.I waka keagamaan beserta Caritun, S.Pd. sebagai wali kelas 6. Acara demi acara berlangsung. Sampailah di acara yang sangat khidmat dan menyedihkan. Dimana ke 60 siswa yang diwisuda mempersembahkan lagu berjudul “terimakasih guruku” dan selamat tinggal guru dan kawanku” diiringi puisi oleh siswa Tsifwah istiyaq tsabita dan guru Caritun, S.Pd. beserta penyerahan bunga mawar dari siswa untuk guru MIM Kauman tercinta.

“Wisuda siswa ke 60 siswa ini merupakan wisuda yang spesial. Karena bertepatan juga dengan jumlah siswa yang diwisuda yaitu 60 siswa. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan agenda wajib untuk memberikan kesan dan kenangan kepada siswa yang lulus agar mereka senang dan siap untuk menempuh pendidikan selanjutnya tanpa melupakan jasa jasa para guru yang telah mendidik selama 6 tahun di MIM Kauman”. Tutur kepala madrasah Bapak Djoko susilo, S.Pd.SD.

Adapun bagi siswa yang berprestasi mendapatkan penghargaan berupa thropi diantaranya 3 terbaik AM (Asesmen Madrasah), 3 terbaik TPQ, 3 terbaik tahfidz, terbaik nilai bahasa inggris, penghargaan bagi siswa yang berprestasi atau pernah menyumbangkan thropi kemenangan di MIM Kauman.

Acara ditutup dengan doa oleh beliau Bapak K.H.Nadhim BA. Dilanjutkan sesi foto bersama baik siswa guru maupun wali siswa kelas 6.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *