Drumband “Gita Surya Bahana” MIM Kauman Wiradesa Dipercaya Iringi Upacara Peringatan HUT Ke 78 RI Kecamatan Wiradesa

Pada hari Kamis, 17 Agustus 2023, Upacara Peringatan HUT Ke 78 RI Kecamatan Wiradesa berlangsung khidmat. Drumband Gita Surya Bahana MIM Kauman Wiradesa sebagai pengiring upacara pengibaran sukses menjalankan perannya.

Upacara diadakan di Lapangan Desa Kemplong Kecamatan Wiradesa. Upacara diikuti oleh Guru, Siswa, pegawai, kepala Instansi, dan pejabat struktural Kecamatan Wiradesa.

Adapun jumlah peserta drumband yang diikutkan yaitu 60 siswa MIM Kauman. Team drumband tersebut mengiringi lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan Andhika Bhayangkari, serta beberapa iringan untuk penghormatan.

Penunjukkan drumband MIM Kauman di upacara HUT Ke 78 RI tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi MIM Kauman, serta menjadi sebuah kebanggaan bagi siswa siswi maupun nama baik MIM Kauman.

“Karena ini merupakan kali pertama drumband MIM Kauman setingkat SD untuk menunjukkan penampilannya, membuat saya menjadi ikut tegang” kata sang pelatih Sopandi.

Dengan kerja keras dan latihan rutin  bersama pelatih dan  para pendamping, alhasil drumband MIM Kauman berhasil melewati pengiringan upacara dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

“Saya merasa bangga dengan siswa siswi kami, dengan percaya diri dan kegigihan mereka berhasil mengharumkan nama baik MIM Kauman di mata Kecamatan Wiradesa”. Ujar Kepala MIM Kauman Djoko Susilo, S.Pd.SD.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *