Membuat Telur Asin Bersama, Membangun Jiwa Entrepreneur Siswa

Sabtu, 9 September 2023 Siswa Siswi MIM Kauman kelas 2 menggelar praktek pembuatan telur asin.  Kegiatan tersebut sebagai wujud Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil ‘Alamin (P5RA) dengan tema Membangun Jiwa Entrepreneur dengan Kewirausahaan.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 2ABC itu dilaksanakan di halaman madrasah dipandu oleh wali kelas dan didampingi oleh guru pendamping.

Semua alat dan bahan sudah disiapkan oleh madrasah dengan bantuan Ikhwam (Ikatan Wali murid) kelas 2. Sehingga siswa tidak perlu membawa bahan dari rumah.

Alat dan bahan diantaranya telur mentah, garam, batu merah yang dihaluskan,  air, abu, dan beberapa wadah. Proses pembuatan berlangsung satu hari,  kemudian telur yang sudah diolah didiamkan selama kurang lebih 12 s.d 14 hari untuk menunggu matang.

“Tujuan kegiatan proyek ini untuk membentuk jiwa wirausaha peserta didik sehingga menjadi individu yang inovatif, kreatif dan produktif. Semoga olahan telur asin ini berhasil dan hasilnya bisa dinikmati bersama.” kata Djoko Susilo, S.Pd.SD kala itu. (LP)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *