Batiknya Kelas 6 MIM Kauman, Berhasil Mencapai Kesuksesan.

Kegiatan Sabtu Kreatif (Sabtu, 9/9/2023) dengan tema kearifan lokal “membatik” yang diadakan kelas 6 MIM Kauman berhasil mencapai kesuksesan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya batik di kalangan anak muda serta meningkatkan cinta dan apresiasi terhadap warisan budaya Indonesia. Kegiatan dilaksanakan di Sanggar Kokrosono Batik Desa Sijambe Kecamatan Wonokerto dengan peserta siswa kelas 6ABC dengan didampingi wali kelas 6.

Proses membatik diawali dengan penjelasan oleh pemilik usaha sanggar. Bu Heny namanya. diawali dengan menggambar pola diatas kain mori kemudian di beri lingkaran dan diberi warna. Kemudian dikasih malam lalu masuk ke proses pewarnaan dasar kain. Setelah warna batik dan warna dasar sudah selesai, kemudian kain dijemur. Jadilah kain batik karya siswa siswi kelas 6 MIM Kauman.

Proses membatik ini sudah melalui 3 tahap atau pertemuan. Dan tahap sabtu ini merupakan tahap terakhir. Tidak lupa diakhir acara guru dan siswa kelas 6 berpamitan serta mengucapkan  terimakasih  untuk Sanggar Kokrosono Batik atas ilmu dan pengalaman yang diberikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *