Observasi Calon Siswa Baru TP. 2024/2025 MIM Kauman Berjalan Lancar

Setelah proses pendaftaran  penerimaan siswa baru (PSB) Tahu Pelajaran 2024/2025 MIM Kauman ditutup pada bulan akhir Desember kemarin, kini pada hati sabtu, 6 Januari 2024 melaksanakan  observasi.

Observasi dilaksanakan guna mengetahui kemampuan calon siswa baru baik dari aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik, serta wawancara calon wali siswa yang mendaftar. 

Kegiatan observasi ini berlangsung di halaman, lantai 1 dan 2 gedung A MIM Kauman. Adapun alurnya para peserta observasi (anak dan orang tua) melakukan absensi kemudian pengukuran seragam. Dilanjutkan dengan pengetesan anak di ruang kelas observasi berupa tes jilid/keagamaan, tes kognitif, afektif dan tes psikomotoris seperti melompat, menggiring bola, memakai baju dan toilet training. Sedangkan orang tua melaksanakan wawancara bersama pengurus MIM Kauman, Kepala Madrasah dan beberapa guru. 

Tampak pada observasi tahun ini tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, kedua peserta observasi baik anak maupun orang tua sangat antusias sekali mengikuti kegiatan. Apalagi dengan adanya bingkisan yang sangat menarik, tentunya membuat anak semakin ingin sekolah di MIM Kauman.

“Alhamdulillah, kegiatan observasi calon siswa baru MIM Kauman TP. 2024/2025 berjalan dengan lancar, adapun hasilnya nanti akan kami rapatkan dahulu, mengingat banyaknya pendaftar yang melebihi kuota”. kata Djoko Susilo, S.Pd.SD selaku Kepala MIM Kauman.

Kegiatan berlangsung sampai dengan pukul 11.30 WIB, berjalan sukses tanpa suatu halangan apapun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *