MI Muhammadiyah Kauman Jalin Kerjasama dengan IISM

MI Muhammadiyah Kauman terus berupaya merambah dunia internasional melalui International Academic Progam. Belum lama ini, pada tanggal 5  s.d 8 Juni 2024 Kepala MIM Kauman Djoko Susilo, S.Pd.SD melaksanakan kegiatan  Principal Academic Recharging di Malaysia-Singapura. Baliau juga melakukan kerjasama dengan IISM (International Islamic School Malaysia) yaitu dengan komitmen penandatanganan MoU di IISM Malaysia.

Penandatanganan tersebut dilakukan Kepala MIM Kauman. Dirinya bersama Principal IISM (International Islamic School Malaysia) Norhijjah Binti Mohd Zin.

Bapak Djoko Susilo menyampaikan, tujuan penandatanganan MoU ini adalah untuk melaksanakan program internasional. Dan kedepannya sebagai upaya mengenalkan anak-anak di dunia internasional.

“Bentuk programnya berupa sharing terkait budaya, akademik, follow up. Jadi rincinya yaitu berkaitan dengan kurikulum, pertukaran pelajar, pertukaran guru, native speaker, pengembangan sekolah,” ujarnya kepala MIM Kauman.

Penandatanganan MOU ini bisa memajukan sekolah terutama MIM Kauman. Apalagi rencananya tahun ajaran baru akan diadakan kelas ICP (International Class Program) untuk siswa baru.

IISM merupakan Sekolah Islam Internasional Malaysia (IISM) didirikan pada tahun 1998 dengan tujuan mengembangkan generasi Muslim yang kuat dan berpendidikan tinggi. Sebagai Sekolah Islam Internasional yang menyediakan pendidikan dasar dan menengah bagi siswa dari semua ras, sekolah ini menawarkan kurikulum modern dan Islami yang terintegrasi, ditambah dengan fasilitas pendidikan terkini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *