MIM Kauman Resmikan Gedung Madrasah dan Launching Kelas Bilingual

Sabtu, 27 Juli 2024 merupakan hari yang akan dikenang dimasa depan. Begitu kata sambut dari Kepala MI Muhammadiyah Kauman yang tengah memberikan sambutan pada acara “Peresmian Gedung Madrasah dan Launching Kelas Bilingual (ICP/International Class Program). Kelas bilingual merupakan program kelas khusus dengan penggunaan dua bahasa yakni bahasa Inggris dan Indonesia sebagai pengantar kegiatan pembelajaran. Pada kelas perdana ini terdaftar 19 siswa dari target 20 siswa baru. Tujuan diadakannya kelas bilingual ini yaitu untuk menjawab tantangan dan kebutuhan dalam menghadapi perkembangan zaman di tingkat global.

“Pembukaan kelas billingual ini sesuai dengan arahan dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, karena ada 4 kelas peserta didik baru di sekolah ini” tutur Djoko Susilo, S.Pd.SD Kepala MIM Kauman Wiradesa.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini berlangsung tertib di halaman MI Muhammadiyah Kauman. Acara ini dihadiri oleh para tamu undagan diantaranya perwakilan dari pewakif, dikdasmen cabang Wiradesa, PCA, pengawas bina, kepala madrasah sekitar, tokoh agama, ikatan wali murid dan guru karyawan MIM Kauman. Tampak juga penampilan dari anak-anak kelas bilingual yang lucu dan menggemaskan. Setelah acara Ceremonial peresmian gedung baru dan kelas bilingual itu selesai,  dilanjutkan  dengan pemotongan pita dan penerbangan balon udara.

Gedung madrasah yang baru diresmikan itu diberi nama H.Agus Salim, gedung tersebut digunakan 6 lokal untuk kelas 2 dan 3. Adapun kelas bilingual berada di lantai 2 gedung A MIM Kauman. Dengan fasilitas yang memadai seperti AC, TV LED Android, speaker aktif dll.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *