kls3aPada tanggal 14-16 maret 2016, Siswa-siswi MIM Kauman melaksanakan kegiatan Field Trip atau Karya Wisata. Kegiatan ini rutin diadakan dan menjadi agenda tiap tahun di MIM Kauman dengan objek tujuan yang berbeda-beda tiap kelasnya.

Selain untuk menyegarkan pikiran setelah penat melaksanakan ulangan tengah semester selama 6 hari (7-12 maret 2016), kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran luar kelas dan menambah wawasan siswa-siswi MIM Kauman.

Untuk siswa-siswi kelas 1  didampingi wali kelas dan beberapa pendamping melaksanakan karya wisata ke pantai pasir kencana. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan wawasan siswa kelas 1 tentang laut dan menumbuhkan rasa cinta terhadap alam sekitar.

Untuk kelas 2 dengan objek tujuan Taman Outbound Meduri Asri. Siswa-siswi diajarkan bermain dan berbaur dengan alam.

Untuk kelas 3 dengan objek tujuan kantor pos dan perpustakaan daerah kota Pekalongan. Diharapkan siswa-siswi kelas 3 akan lebih mengenal dan memahami fungsi kantor pos yang saat ini sudah mulai ditinggalkan masyarakat.

Untuk kelas 4 dan 5 dengan objek tujuan Taman Mangrove Pekalongan. Di Taman Mangrove ini siswa-siswi mendapat materi tentang dunia mangrove dari pemateri dan diajak berkeliling taman mangrove menggunakan kapal perahu sehingga siswa-siswi dapat secara langsung melihat dan memahami jenis-jenis tanaman mangrove.

Untuk kelas 6 dengan objek tujuan Perkebunan Holtikultura Karanganyar. Dengan penuh semangat siswa-siswi MIM Kauman belajar bertanam dan dikenalkan berbagai macam tanaman oleh pemandu perkebunan.

 

12900028_1250446424970287_1055288179_n kls6b 12899766_1250446404970289_2102047635_n kls6a kls4d kls4a

3 Comments

  1. Senangnya melihat adik adik kita gembira

    • Semoga pancaran semangat kegembiraan berimbas pada semangat untuk belajar.
      Hitung-hitung refreshing setelah sepekan menghadapi kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS)

  2. semoga tambah sukses

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *